Prihatin Atas Rendahnya Minat Baca Masyarakat, Polisi di Semarang Ini Sumbangkan Buku ke Perpustakaan Mushala Kampungnya

Serdik Sespimmen Dikreg 60 Lemdiklat Polri, Kompol Endro Aribowo, melaksanakan kegiatan bhakti masyarakat dengan memberikan bantuan penyemprotan disinfektan kepada warga Mega Residence Semarang.

 

HALO SEMARANG – Untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi masyarakat, Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg 60 Lemdiklat Polri, Kompol Endro Aribowo melaksanakan kegiatan bhakti masyarakat, dengan memberikan bantuan buku-buku bacaan tentang ajaran dan sejarah agama Islam ke perpustakaan Mushala Al-Barokah di Perumahan Mega Residence Banyumanik Semarang, yang berdekatan dengan runah tinggalnya.

Bantuan diserahkan kepada pengurus perpustakaan, Jumat (14/8/2020).

Kompol Endro berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama warga sekitar yang membutuhkan bacaan tentang ajaran dan sejarah agama Islam.

”Membaca adalah jendela dunia, maka kami berharap bantuan buku-buku ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga sekitar,” jelasnya.

Dia menambahkan, inisiatif untuk memberikan bantuan berupa buku ini juga didasari atas kondisi saat ini, di mana minat baca masyarakat terus menurun di tengah gempuran teknologi.

Oleh karena itu, untuk kembali meningkatkan minat baca tersebut, bahan bacaan terutama terkait dengan ajaran dan sejarah agama Islam diperbanyak khasanah literasi dari berbagai macam sumber buku.

Selain memberikan bantuan buku, Kompol Endro Aribowo juga melaksanakan beberapa kegiatan lain, seperti memberikan bantuan jersey sepeda kepada warga Mega Residence Semarang, memberikan bantuan alat semprot disinfektan, penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Klinik Pratama Kusuma Medika Jl Mangga 1 Srondol Wetan, Banyumanik Semarang.

“Ini salah satu bentuk kegiatan pembinaan kami di Sespimmen Lemdiklat Polri, dengan sasaran masyarakat,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.