Prihatin Atas Dampak Corona, PAC Pemuda Pancasila Brangsong Bagikan Sembako Kepada Warga Tak Mampu dan Lansia

Penyerahan bantuan sosial dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brangsong di Dusun Widoro Kidul, Desa Rejosari, Kendal, Selasa (21/07/2020).

 

HALO KENDAL – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Brangsong menggelar bakti sosial di Dusun Widoro Kidul, Desa Rejosari, Kendal, Selasa (21/07/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan kader Pemuda Pancasila di Kecamatan Brangsong, terhadap para lanjut usia (Lansia) yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 64 paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan mi instan dibagikan kepada warga kurang mampu, melalui Kepala Desa Rejosari. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Brangsong, Ketua PAC Pemuda Pancasial Brangsong, dan perwakilan dari Srikandi PP Kendal.

Kepala Desa Rejosari, Eny Setianingsih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ditujukan untuk warganya. Dia juga memberi arahan kepada warga, untuk tetap menjaga kesehatan dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Saya berpesan kepada warga yang menerima agar bantuan ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami juga minta kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah,” terangnya.

Dirinya mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan para pengurus dan kader Pemuda Pancasila ini. Pihaknya sebelumnya telah mendata para lansia dan warga kurang mampu, untuk kemudian diundang berkumpul di musala dusun setempat guna penyerahan bantuan.

Sementara Kapolsek Brangsong, AKP Amin Supangat juga berharap kepada warga agar tetap menjaga keamanan di lingkungan setempat. Apalagi pada masa pendemi ini angka kejahatan meningkat. Untuk itulah warga diharapkan selalu berhati-hati dan waspada atas aksi kejahatan yang mungkit terjadi di wilayahnya.

“Pada masa pandemi seperti ini kami berharap warga tetap waspada dan hati-hati akan tindak kejahatan. Karena kejahatan bisa terjadi jika pelakunya ada kesempatan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brangsong, Rendi Saputra menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap warga kurang mampu yang terdampak pandemi corona.

“Harapan saya, meski bantuan hanya sedikit, bisa bermanfaat dan bisa membantu warga yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Suryadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian para kader Pemuda Pancasila. Pasalnya dirinya dan warga lain yang kebanyakan berprofesi sebagai buruh dan petani, sangat terdampak pandemi. Bahkan akibat pandemi, banyak warga yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berterima kasih dengan bantuan ini karena warga banyak yang sangat membutuhkan saat pendemi seperti ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Suryadi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.