in

Pria Yang Hilang Di Sungai Lunggae, Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban yang meninggal diduga tenggelam terbawa arus di Sungai Lungge oleh Tim SAR Gabungan.

 

HALO TEMANGGUNG – Seorang pria yang hilang karena diduga tenggelam terbawa arus Sungai Lungge, Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak pada Selasa (1/6/2021) lalu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bernama Yongki Widodo (19) warga Dukuh Kemirikerep RT 11 RW 04, Desa Jetis, Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (03/06/21).

“Korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan di sungai Progo tepatnya di Dukuh Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 30 km,” Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang,” bebernya.

Kejadian bermula ketika korban bersama empat orang temannya melintasi di Jembatan Kali Lungge. Setelah sampai di tengah jembatan, ada mobil lewat dan korban tiba-tiba tidak terlihat.

“Diduga korban terpeleset saat papasan dengan mobil kemudian jatuh dari jembatan hanyut di sungai Lungge,” bebernya.

Kemudian, dengan informasi tersebut, lanjut Yahya, dia memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing- masing,” tutupnya.(HS)

Share This

Kapolda Jateng Gelar Apel Penanganan Covid-19 Di Kudus

Pemulung Ditemukan Meninggal Dunia Di Samping Gedung Lawang Sewu