in

Pria Ini Pakai Nama Pacarnya Untuk Penerimaan Paket Narkoba

Yudarena Nugrahanto (22) saat diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah terkait kepemilikan narkoba.

 

HALO SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah menangkap seorang pengedar narkoba di di rumah kosnya di Jalan Benoyo Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Sabtu, (12/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku bernama Yudarena Nugrahanto (22) warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Pelaku bahkan tega mengorbankan pacarnya untuk dijadikan sebagai nama penerima paket berisi narkoba.

Barang bukti yang turut diamankan berupa satu paket berisikan tembakau gorila dengan berat brutto 2,4 gram.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko melalui Kabid Brantas BNNP Jateng, Kombes Pol M Arief Dimjati mengatakan, pengungkapan ini berawal dari adanya informasi dari Kantor Bea Cukai Semarang tentang adanya paket pengiriman berisi paket narkoba dari J&T pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Paket tersebut atas nama penerima perempuan. Selanjutnya Tim BNNP Jateng menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di alamat paket yang dimaksud,” ungkap Arief Dimjati, Senin (21/6/2021).

Nama perempuan yang tertulis dalam paketan berinisial SRFN, dengan alamat Jalan Ngentak 2 RT 15 RW 5 Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Setelah dilakukan penyelidikan, perempuan tersebut mengakui paketan itu milik pujaan hatinya.

Selanjutnya, tim gabungan BNNP Jateng bersama Bea Cukai Semarang langsung melakukan control delivery tehadap paket narkotika tersebut. Atas keterangan pacarnya, petugas berhasil meringkus tersangka Yuda.

“Paketan tersebut berisi narkotika jenis ganja sintetis atau tembakau seberat 2,4 gram. Ada juga 90 butir pil Yarindo (Psikotropika), dan 488 pil Double L (Obat-obatan Terlarang),” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka ditangkap dan barang bukti diamankan ke Kantor BNNP Jateng untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Saat ini, tersangka juga masih mendekam di BNNP Jateng untuk dilakukan proses hukum.

Sementara, Kasie Intel BNNP Jateng, Kunarto menambahkan, tersangka dalam melancarkan aksinya mencatut nama perempuan sebagai aaalamat pengiriman. Padahal, perempuan ini tidak mengetahui isi paketan tersebut.

“Si perempuan ini kita jadikan saksi. Tersangka mendapat kiriman paket (narkoba) dar luar Jawa,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait pengirim paket yang berisi narkoba tersebut. Menurutnya, remaja yang ditangkap itu merupakan bandar dan pengedar.

Terkait harga jual beli narkoba tersebut, Kunarto menyampaikan masih dalam penyidikan.

“Barang ini akan diedarkan di Salatiga. Sudah dua kali dalam mengambil paket, pertama awal Juni ini, yang isinya pil itu tadi. Paket kedua tembakau gorilla,” pungkasnya.(HS)

Share This

Penutupan Ruas Jalan di Kota Semarang Dianggap Tidak Efektif Oleh Sejumlah Masyarakat

Median Jalan Pandanaran Dipercantik dengan Tanaman Hias