Pria Ini Nekat Curi Laptop Bayar Tagihan Utang Online

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi menunjukan barang bukti hasil curian Jumat (12/3/2021) siang.

 

HALO SEMARANG – Seorang pria yang baru tiga minggu bekerja sebagai kurir expedisi nekat mencuri laptop di tempat kerjanya di CV Elang Jagad Express Jalan Kinibalu Krabat, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang pada Rabu (3/3/2021) pukul 17.30.

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS mengatakan, pelaku bernama Mukhamad Khabib (29) warga Pondok Raden Patah, Kelurahan Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang ditangkap saat sedang bersama kekasih gelapnya di sebuah hotel daerah Medoho, Kecamatan Gayamsari pada Kamis (11/3/2021) malam.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatanya,” kata Kompol R Arsadi saat gelar di Mapolsek Tembalang, Jumat (12/3/2021) siang.

Dalam penangkapan ini, lanjut Kapolsek Arsadi, pelaku diminta menunjukan laptop hasil curian beserta barang bukti lain, di antaranya pengisi batre dan sebuah tas laptop.

“Pelaku juga sempat kabur ke Yogyakarta dan ke Jakarta untuk menikmati hasil curian itu kemudian kembali lagi ke Semarang dan setelah itu pelaku ditangkap di Hotel daerah Medoho,” ujar Arsadi.

Kemudian, lanjut Arsadi, dari pengakuan pelaku hasil barang curianya dia gunakan untuk kebutuhan pribadi yaitu membayar tagihan utang online sebesar Rp 4.5 juta.

“Sisa hasil curianya kemudian dia gunakan untuk bersenang-senang dengan kekasih gelapnya,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.