in

Pria Ini Meninggal Dunia Mendadak Di Dalam Bus

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO SEMARANG – Seorang penumpang bus meninggal dunia secara mendadak ketika bus melintas di Jalan Kaligawe Raya, Kecamatan Genuk pada Kamis (9/9/2021) sekira pukul 23.22 WIB.

Korban bernama Didik Suprayogo (31) warga Lamongan ditemukan meninggal dunia saat naik bus PO Gunung Harta, trayek Jakarta-Malang.

Setelah diketahui meninggal, para saksi yang berada di dalam bus lantas membawa jasad korban ke rumah sakit terdekat, yakni di RSI Sultan Agung, Kecamatan Genuk.

Kapolsek Genuk, Kompol Subroto menyebutkan, dari keterangan saksi bahwa tanda-tanda kematian terhadap korban sudah diketahui di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang.

“Dari pintu tol Kalikangkung korban sudah batuk-batuk lalu muncul suara seperti orang ngorok kemudian pingsan,” ujarnya saat dihuhungi wartawan, Jumat (10/9/2021).

Kompol Subroto menjelaskan, korban merupakan warga Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Ia naik bus tersebut dari agen bus Cibinong, Bogor tujuan Lamongan pada Kamis (9/9/2021) sekira pukul 12.00 WIB lalu.

Dari Bogor korban duduk di kursi nomor 4D dan di sepanjang perjalanan, dari keterangan para saksi, korban selalu bermain handphone.

Keterangan para saksi, kata dia, korban masih tampak sehat ketika bus berhenti di SPBU Weleri untuk mengisi bahan bakar, sekaligus para penumpang makan malam di rumah makan dekat SPBU tersebut.

Korban juga tampak masih bergairah menyantap makan malamnya. Namun, setelah melanjutkan perjalanan kembali, korban batuk-batu dan pingsan saat di Gerbang Tol Kalikangkung.

Kondisi itu tentu membuat sopir, kernet dan penumpang lainnya panik dan berupaya menyelamatkan nyawa korban dengan membawa ke rumah sakit.

Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia sesampai di IGD RSI Sultan Agung.

“Pemeriksaan dari dokter di UGD RSI Sultan Agung korban meninggal lantaran sakit. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkapnya.

Selepas kejadian itu, anggota Polsek Genuk segera menghubungi keluarga korban untuk dilakukan penanganan terhadap jenazah korban.(HS)

Share This

Penerima Dana Insentif Pengajar Keagamaan Apresiasi Kepedulian Ganjar-Yasin

Manajemen Puas dengan Kinerja Keuangan PT Dafam Property Indonesia Tbk Semester I Tahun 2021