in

Pria Asal Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia Usai Ceburkan Diri Ke Sungai

Proses evakuasi jasad seorang pria yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu, Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara.

 

HALO BANJARNEGARA – Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad seorang pria yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu, Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara pada Selasa (28/09/21).

Korban bernama Fachturrozi (28) warga Desa Tunggoro RT 4 RW 02, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara ditemukan pada Rabu (29/9/2021) sekira pukul 10.40 WIB usai hanyut sejauh lima kilometer.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Hartanto menjelaskan, kejadian itu dilatar belakangi karena korban diduga mengalami depresi dan ingin mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke sungai tersebut.

Setelah hanyut, kemudian pihaknya mendapat laporan tersebut dan langsung menuju lokasi untuk dilakukan pencarian terhadap korban.

“Pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil. Kemudian dilanjut kan pada pagi hari dan korban berhasil ditemukan,” ujarnya kepada halosemarang.id.

Saat itu, kata dia, pencarian dilakukan dengan memperintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo dan memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian dam pertolongan disertai peralatan SAR air.

“Kondisi DAS Serayu memiliki arus deras kateristik berbatu dan berkelok manjadi kendala tim SAR gabungan dalam pencarian,” tuturnya.

Usai korban ditemukan, kemudian jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk langsung proses pemakaman.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” imbuhnya.(HS)

Share This

Pemeriksaan Robohnya Pasar Sementara Weleri I Selesai, Inspektorat: Bupati Yang Akan Menyampaikan

Ganjar Minta Surveillance Covid-19 Lebih Sering, Taj Yasin: PMI Siaga Plasma Konvalesen