in

Presiden Minta Polri Terus Aktif Dukung Penanganan Pandemi

Presiden Jokowi berdialog dengan jajaran Polri, melalui konferensi video, setelah Upacara Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara, Kamis (01/07), di Istana Negara, Jakarta. (Foto : Setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Presiden, saat menyampaikan amanat pada Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/07).

“Saya minta kepada jajaran Polri, untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya, dalam menangani pandemi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menyampaikan ucapan HUT ke-75 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri.

“Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata dia.

Turut mendampingi Presiden di Istana Negara yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video. (HS-08)

Share This

Sejumlah Organisasi Internasional Desak G-20 Capai Target 100 Persen Vaksinasi pada 2022

Jokowi Minta Luhut Jelaskan PPKM Darurat