in

Presiden Jokowi Sebut Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdiannya

Tjahjo Kumolo. (Foto : Twitter @Jokowi)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo, mengungkapkan duka mendalam, atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita yang dalam atas berpulangnya Bapak Tjahjo Kumolo di Jakarta. Almarhum adalah seorang tokoh pemuda dan politisi yang berpulang di puncak pengabdiannya sebagai Menteri PANRB. Semoga segala amal ibadah alm. diterima oleh Allah SWT,” tulis Jokowi melalui akun Twitter @Jokowi.

Melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia telah kehilangan seorang tokoh.

“Beliau berbelasungkawa telah kehilangan seorang tokoh,” kata Pratikno.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi saat ini masih dalam rangkaian kunjungan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Dia dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Selain Presiden, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan ucapan duka cita mendalam, atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

Wasekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga mengatakan Megawati memerintahkan jajarannya untuk memberikan penghormatan terbaik kepada Almarhum.

“Ibu Megawati menyampaikan rasa dukacita yang mendalam dan juga memerintahkan Pak Sekjen dan seluruh jajaran, untuk memberikan pelayanan terbaik dan penghormatan terbaik, kepada almarhum, di mana beliau adalah kader terbaik,” ujar

Jenazah Tjahjo Kumolo disalatkan di KemenPAN-RB, Senayan, Jakarta. Setelah itu, jenazah Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. (HS-08)

Menag Yaqut Akui Banyak Belajar dari Tjahjo Kumolo

Tips Mengolah Daging Kurban Agar Daging Tidak Prengus