in

Presiden Jokowi Blusukan Bagikan Sembako dan Paket Obat untuk Masyarakat

Presiden Jokowi melakukan blusukan ke rumah warga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/07) malam. (Foto: Setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/07) malam.

Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat, yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Kepala Bulog,” kata Presiden, seperti dirilis Setkab.go.id, Jumat (16/7).

Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat, yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebelumnya, Kamis pagi Presiden telah meluncurkan pembagian obat gratis, untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap, berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Presiden, mengakhiri keterangan. (HS-08)

Share This

750 Warga Jadi Sasaran Serbuan Vaksin TNI di Rumah Sakit Hermina Kota Pekalongan

Dinas Perdagangan: Kendala Pendataan Johar, Ada Beberapa Pedagang yang Daftar dengan Akun Lebih Dari Satu