in

Presiden Apresiasi Proses Seleksi Timnas U-17 yang Dilakukan PSSI

Presiden Jokowi tinjau proses seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023). (Foto: setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-17, yang tengah dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Timnas ini akan berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan digelar di tanah air.

“Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI, yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” kata Presiden usai meninjau seleksi Timnas U-17 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023),

Tak hanya di Kabupaten Bandung, seleksi ini juga akan dilakukan di sembilan kota lainnya.

“Tadi saya tanya Coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi. Hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil. Enggak tahu kalau bagus semua ya diambil 187, satu, dua, tiga, itu mungkin diambil,” kata Presiden, seperti dirilis setkab.go.id.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengapresiasi perubahan di tubuh PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

“Saya kira manajemen di bawah PSSI, di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total, sehingga saya ingin melihat,” kata dia.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak hanya meninjau seleksi yang dilakukan PSSI, melainkan juga kondisi terkini Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion tersebut belum lama ini selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuan untuk melihat yang renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan, sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan, antara lain, tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda,” ujarnya.

Presiden mengungkapkan, setelah sebelumnya Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA mengecek Stadion Si Jalak Harupat untuk kepentingan Piala Dunia U-20, pengecekan akan kembali dilakukan untuk memastikan kesiapan stadion ini untuk perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang.

Presiden menambahkan, terdapat 6-8 stadion yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 tersebut

“Yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak,” ujarnya.

Hadir mendampingi Presiden, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali. (HS-08)

Beribadah di Raudhah Masjid Nabawi, Ini Tata Cara Masuknya

Konsep Wisata Massal Ganggu Kelestarian Ekologi Karimunjawa