Pramono Anung : Semoga Pandemi Lekas Berakhir

Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo. (Foto : Setkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengajak bangsa Indonesia untuk optimistis, dalam menapaki 2021, walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetapi dengan adanya penemuan dan produksi vaksin, dapat menjadi harapan pandemi ini akan segera berakhir.

Ajakan untuk optimistis tersebut, disampaikan Pramono Anung, Jumat (1/1) dalam pernyataannya menyambut Tahun Baru 2021, seperti dirilis Setkab.go.id.

“Pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan banyak hal, perekonomian, kehidupan, orang berkarya, orang berolahraga, orang berkesenian, dan orang berkebudayaan. Semuanya mengalami perubahan yang mendasar, karena pandemi Covid-19 ini,” ungkap Pramono Anung.

Menurut dia, Indonesia sudah banyak belajar dari pandemi Covid-19.  Ditemukan vaksin Covid-19, disebutnya juga menjadi harapan untuk dapat segera keluar dari pandemi.

“Mudah-mudahan tahun 2021, dengan telah diketemukan vaksin, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dunia segera normal kembali, dan kita menghadapi tahun 2021 tetap harus dengan optimisme,” ujarnya.

Seskab pun meyakini bahwa tahun 2021 akan membawa kebaikan bagi semua dan lebih baik dari tahun 2020.

“Selamat menghadapi tahun 2021. Selamat berkarya hal produktif, hal yang positif di tahun 2021,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi di tahun 2021 ini

“Memasuki tahun 2021, saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi,” ujarnya dalam sambutan menyambut tahun 2021, Kamis (31/12), yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Di tengah pandemi yang melanda, ujarnya, bangsa Indonesia tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan serta mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa diatasi dan permasalahan perekonomian bisa diselesaikan satu demi satu.

Pemulihan perekonomian telah mulai terasa di kuartal ketiga dan keempat tahun 2020.

“Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan, sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara menyampaikan, keberhasilan mengatasi pandemi adalah syarat terpenting yang harus dikerjakan untuk mencapai pemulihan.

“Kita harus berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Kita harus mampu menghentikan wabah  ini dengan segera,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ujar Presiden, Pemerintah terus melakukan upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Presiden pun meminta agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Taatilah protokol kesehatan; pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Jangan lengah, jangan menganggap remeh,” pesannya.

Presiden berharap dengan kesehatan masyarakat yang pulih serta kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021.

“Bersama-sama, insyaallah kita mampu mengatasi ujian berat ini. Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua,” ujar Presiden Joko Widodo.  (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.