in

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (5/4/2022)

Prakiraan Cuaca

HALO SEMARANG – Berdasarkan data cuaca yang diamati di Stasiun Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ahmad Yani Semarang tanggal 5 April 2022 pukul 05.30 WIB, prakiraan cuaca di Kota Semarang cerah berawan. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 5 km/jam. Suhu udara 25,1 derajat celcius dan kelembapan udara 91 persen.

“Prakiraan cuaca Semarang pagi hari cerah berawan-berawan. Siang sampai sore atau awal malam umumnya berawan, potensi hujan ringan tersebar tidak merata. Angin dari arah selatan ke barat laut dengan kecepatan 10 km/jam-30 km/jam. Suhu udara berkisar antara 27-33 derajat celcius. Dan kelembapan udara berkisar 60- 80 persen,” kata Prakirawan Cuaca, Gempita Icky Dzikrillah dalam informasi BMKG Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/4/2022).

Sedangkan untuk cuaca di Jawa Tengah, lanjut dia, pagi hari umumnya cerah berawan-berawan. Siang sampai sore atau awal malam umumnya berawan, potensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dengan waktu bervariasi. Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di daerah pegunungan-dataran tinggi, sebagian pesisir selatan, Jateng timur dan sekitarnya. “Waspada bencana hidrometeorologi seperti angin kencang dan sambaran petir,” terangnya.

Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah sekitar 0,2 meter-1,0 meter. Dan tinggi gelombang di perairan Selatan Jawa Tengah sekitar 1,25 meter-4,0 meter.(HS)

Puasa, Minyak Goreng Curah Langka di Kendal

Panasonic Hadirkan Lemari Es Buatan dalam Negeri Berteknologi Canggih PrimeFresh