in

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (5/10/2023)

Prakiraan Cuaca

HALO SEMARANG – Berdasarkan data cuaca yang diamati di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang tanggal 5 Oktober 2023 pukul 05.40 WIB, prakiraan cuaca di Kota Semarang cerah berawan. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 5 km/jam. Suhu udara 26,3 derajat celcius dan kelembapan udara 80 persen.

“Semarang pagi sampai siang hari cerah berawan-berawan. Sore- awal malam hari berawan. Angin dari arah barat laut ke tenggara dengan kecepatan 3 km/jam- 30 km/jam. Suhu udara berkisar antara 27-36 derajat celcius. Dan kelembapan udara berkisar 35- 75 persen,” kata Prakirawan Cuaca, Gempita Icky Dzikrillah dalam informasi BMKG Ahmad Yani Semarang, Kamis (5/10/2023).

Sedangkan untuk cuaca di Jawa Tengah, lanjut dia, pagi hingga siang hari cerah berawan- berawan. Lalu, sore-awal malam hari berawan, berpotensi hujan ringan tidak merata di sebagian wilayah pegunungan tengah, dataran tinggi dan sekitarnya.

“Waspada terhadap dampak kekeringan akibat musim kemarau serta waspadai potensi kebakaran hutan dan lahan untuk daerah dengan tutupan vegetasi yang dapat mudah terbakar,” terangnya.

Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah sekitar 0,5 meter- 2,5 meter. Dan tinggi gelombang di perairan Selatan Jawa Tengah sekitar 1,5 meter- 5,0 meter. (HS-06)

 

Langsung Fokus pada MotoGP Indonesia

Serasa Musim Semi di Negeri Sakura, Kota Semarang Bertabur Bunga Tabebuya