in

Prajurit Yonif 1 Marinir Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Sampang

Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, yang tergabung dalam program TMMD ke-111 tahun 2021, di bawah kendali operasi Kodim 0828 Sampang, merenovasi rumah tidak layak huni di Desa Beringin, Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (05/07). (Foto : TNI.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, di bawah kendali operasi (BKO) Kodim 0828 Sampang, melaksanakan Karya Bhakti dengan merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Beringin, Sampang, Madura, Jawa Timur. Senin (05/07).

Dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, anggota TNI juga melaksanakan kegiatan tambahan berupa bedah rumah terhadap warga yang membutuhkan dan kurang mampu. Kegiatan ini dikerjakan secara gotong-royong oleh TNI dan masyarakat, hingga selesai.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta M Tr Opsla, menyampaikan kepada prajuritnya, agar melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh tanggung-jawab dalam pelaksanaan TMMD, semangat dalam membantu dan memberikan perhatian bagi masyarakat dengan membangun infrastruktur guna meningkatkan tata cara hidup sehat serta memberikan motivasi peningkatan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat serta merubah perilaku dan kebiasaan hidup bersih.

Tak lupa Letkol Mar Aang Andy Warta, M Tr. Opsla mengingatkan kepada prajuritnya agar selalu berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan pada saat bekerja.

“Selesaikan sasaran fisik sesuai¬† dengan apa yang telah direncanakan¬† dan selalu laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap melaksanakan kegiatan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Renovasi Gereja Santa Maria di Perbatasan RI-PNG

Banyak Sidang di PN Semarang Sehingga Terjadi Kerumunan