in

Prabowo: Indonesia Tengah Bangkit di Tengah Ketegangan Dunia

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyapa anak-anak saat berkunjung ke Koramil 02 di Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HALO PEKALONGAN – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kembali membagikan motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), Jumat (19/5/2023). Kali ini untuk Babinsa Koramil 02 di Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebanyak 112 motor dinas untuk para Babinsa di Kodim Pekalongan, diserahkan secara simbolik oleh Prabowo.

Dalam sambutannya di hadapan warga, anggota Kodim Pekalongan, dan Polres Pekalongan Kota, Prabowo menyampaikan harapannya agar semua lini menjaga kekompakan. Sebab, Indonesia tengah bangkit di tengah kondisi dunia yang penuh ketegangan.

“Oleh sebab itu komando teritorial harus terus diperkuat karena merupakan tulang punggung dari pertahanan,” ujarnya.

“Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan kita. Pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, (Hankamrata) itu sistem pertahanan kita dari sejak lahirnya republik kita ini. Jadi republik kita lahirnya dari kekuatan rakyat,” kata Prabowo.

Lanjutnya, agar semua pihak waspada terhadap pemecah bangsa karena negara Indonesia sangat kaya dan selalu diganggu dan dirongrong oleh kekuatan lain.

“Karena itulah kita harus waspada, untuk jaga kerukunan, kita harus jaga perdamaian dan untuk itu seluruhnya saya berharap, aparat, seluruh TNI seluruh kepolisian, seluruh aparat negara itu bisa kompak bersatu untuk menjaga negara dan bangsa. Kalau kita tidak bisa menjaga perdamaian nanti kesulitan,” katanya.

Usai memberikan motor, Prabowo pun menyapa para ibu yang telah menunggu kedatangannya. Mereka berebut bersalaman dan minta berfoto bersama.(HS)

Kendalikan Sampah Makanan, Pemkot Semarang Canangkan Program ‘Garang Asem’

Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri Segera Beroperasi Agustus 2023