in

PPP Kendal Gelar Muscab, Mustamsikin: Saya Sudah Tidak Maju Lagi

Muscab PPP Kabupaten Kendal, di salah satu agro wisata di Kendal, Minggu (26/9/2021).

 

HALO KENDAL – Partai Persatuan Kendal (PPP) Kabupaten Kendal, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII, yang dilaksanakan di salah satu agro wisata di Kendal, Minggu (26/9/2021).

Acara dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, di antaranya, Ketua Masrukhan Samsurie, Wakil ketua Abdul syukur dan Bendahara Atik. Selain itu juga dihadiri anggota DPRD Kendal dari PPP, Ketua dan pengurus DPC PPP serta PAC yang ada di Kabupaten Kendal.

Usai acara, Mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Mustamsikin menegaskan, dirinya sudah tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua.

Dirinya hanya berharap, agar ketua yang terpilh nanti bisa membawa kemajuan PPP dan menambah jumlah kursi di DPRD.

“Muscab PPP Kendal hari ini belum memilih dan menetapkan ketua. Baru sebatas menentukan tim formatur. Namun yang penting, saya sudah tidak mau lagi menjabat sebagai ketua. Saya berharap ketua nanti bisa menambah jumlah kursi PPP di DPRD, dari lima kursi menjadi lebih banyak,” tandas Mustamsikin.

Dijelaskan, dalam muscab yang diagendakan yakni laporan pertanggung jawaban, program kerja, rekomendasi dan memilih formatur.

“Tim formatur ini diberi amanat untuk memilih kepengurusan. Jadi selama masa transisi, semua keputusan di tangan tim formatur. Tim formatur juga wajib mengadakan rapat umum anggota, tujuannya adalah untuk mempersiapkan calon ketua periode baru,” jelas Mustamsikin.

Sementara itu, tim formatur yang diketuai Abdul Syukur terdiri dari tujuh orang. Di antaranya satu orang dari DPP, satu dari DPW, satu orang lagi dari pengurus harian DPC dan empat orang lainnya dari pengurus harian anak cabang (PAC).

“Tujuh orang tim formatur dalam waktu 20 hari dan akan menggelar rapat untuk menggodok siapa saja nama-nama calon yang layak menahkodai PPP Kendal,” jelasnya.

Syakur menambahkan, untuk memimpin DPC PPP Kendal, salah satu syarat yang harus dipenuhi calon, adalah pernah menjabat sebagai pengurus selama satu periode, baik di DPW, DPC maupun di PAC.

“Aturan tersebut tertuang dalam AD/ART dan berlaku untuk ketua maupun sekretaris. Ini aturan organisasi yang wajib dipatuhi,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Masrukhan Samsurie mengatakan, Pemilu 2024 mendatang, PPP Kendal menargetkan bisa meraih 12 kursi di dewan.

“Agar mampu mengusung kadernya sendiri, maju sebagai calon bupati (cabup) saat pemilihan kepala daerah. Itu harus ada langkah-langkah strategis yang harus dilakukan partai,” tandasnya.(HS)

Share This

ACT Salurkan Bantuan Kepada Warga Rowosari, Kendal

Bocah Tiga Tahun Hilang Terbawa Arus Selokan Saat Bermain Hujan-Hujanan