in

PPKM Level 2, Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Anak dan Operasi Yustisi

Polres Banjarnegara menggelar vaksinasi untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun di SDN 2 Pucang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Sabtu (15/1/2022). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara menggelar vaksinasi untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun di SDN 2 Pucang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Sabtu (15/1/2022). Selain menyukseskan program vaksinasi Nasional, kegiatan ini juga untuk mendukung pembelajaran tatap muka secara penuh di wilayah itu.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH SIK MH M Si, melalui Kabag Ops Kompol Prijo Djatmiko SH, di Mapolres Banjarnegara, menjelaskan vaksinasi menggunakan Sinovac ini untuk memberikan kekebalan tubuh pada anak-anak, yang sudah mulai mengikuti pembelajaran tatap muka secara penuh. Mereka diberi vaksin, agar seandainya terpapar, tidak mengalami gejala berat.

“Ke depan akan kita lanjutkan dengan sasaran warga Banjarnegara, bersama-sama dengan jarajaran Dinas Kesehatan dan dari instansi lain yang diberikan jatah vaksinasi,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengimbau masyarakat yang mempunyai anak umur 6 sampai 11 tahun, agar memahami bahwa vaksinasi ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi anak-anak itu.

“Jangan takut, suntik vaksin ini tidak sakit serta vaksin ini aman dan sudah dinyatakan halal,” imbaunya.

Meski sudah divaksin, lanjut dia, masyarakat juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata dia.

Lebih lanjut Kompol Prijo Djatmiko, mengatakan selain vaksinasi, Polres Banjarnegara bersama TNI Kodim 0704/ Banjarnegara dan Satpol PP Kabupaten Banjarnegara, juga menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Operasi Yustisi dengan sasaran Pasar Induk, Alun Alun Banjarnegara, Kuliner Banjarnegara, Toko Modern Minimarket, Angkringan dan Pedagang Kaki lima dan keramain yang ada di Banjarnegara,” kata dia.

Operasi yustisi dilakukan dengan penerangan keliling (penling) sosialisasi PPKM Level 2 dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Pembagian masker gratis, memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak prokes,” ungkapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat, selalu mentaati aturan PPKM Level 2 dan protokol kesehatan.

“Mari kita budayakan protokol kesehatan serta dukung percepatan penanganan Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Diduga Tipu Lansia di Blora, Intel Gadungan Ini Ditangkap Polsek Todanan

Perdagangan Jateng – Singapura Surplus 3 Juta Dolar AS