in

PPKM Level 2, Pemkab Batang Buka Terbatas Wisata dan Pentas Seni

Bupati Batang, Wihaji, di Balai Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, belum lama. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah memberikan sejumlah kelonggaran bagi masyarakat Kabupaten Batang, menyusul penurunan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level tiga menjadi level 2 di daerah tersebut.

“Saya mempersilakan tempat wisata buka dan bisa diadakan pentas seni budaya serta kegiatan sosial kemasyarakatan. Boleh dibuka dengan kapasitas 50 persen,” kata Bupati Batang, Wihaji, di Balai Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, belum lama.

Bukan hanya itu, untuk pengunjung pasar tradisional dan supermarket, yang semula dibatasi 50 persen menjadi 75 persen jam operasional sampai dengan pukul 21.00. Pariwisata dibuka 25 persen dengan simulasi dan uji coba.

“Lalu, transportasi 100 persen dari semula 75 persen dan resepsi pernikahan diperbolehkan dengan pengunjung 50 orang ketentuan tidak makan di tempat atau dibawa pulang,” kata dia.

Namun demikian dia meminta pelonggaran dalam PPKM level 2 ini, tidak membuat masyarakat lengah. Masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan sampai akibat ketidakwaspadaan masyarakat, kasus positif korona kembali meningkat.

“PPKM Level 2 di Kabupaten Batang jangan sampai membuat masyarakat seenaknya, karena lonjakan bisa saja terjadi lagi sewaktu-waktu seperti Juli lalu. Maka jangan mengabaikan protokol kesehatan,” tegasnya, seperti dirilis Batangkab.go.id. (HS-08)

Share This

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Kecamatan Sigaluh Bentuk Sekretariat Agro Eduwisata Kampung Buah, UMKM dan Ekraf