in

PPKM Diperpanjang Terus, Sampai…

Ilustrasi corona.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan PPKM di Jawa-Bali sampai tanggal 23 Agustus 2021. Hal itu diumumkan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/8/2021).

“Dalam penerapan perpanjangan PPKM seminggu ke depan, terdapat tambahan kabupaten/kota yang masuk ke Level 3,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebanyak delapan kabupaten/kota masuk dalam tambahan yang masuk penerapan perpanjangan PPKM ke Level 3. Sehingga total kabupaten/kota yang masuk dalam level 3 dan 2 mencapai 61 kabupaten/kota.

“Terkait keputusan ini akan dituangkan dalam Instruksi Mendagri secara lebih mendetail,” tegas Luhut.

Luhut mengakui jika penerapan perpanjangan PPKM Level 4, 3 dan 2 yang dilakukan sejak tanggal 7 Agustus hingga 16 Agustus 2021 di Jawa-Bali menunjukkan hasil yang semakin baik. Hal ini dapat terlihat dari tren kasus konfirmasi yang pada tanggal 15 Agustus kemarin turun hingga 76 persen, dan kasus aktif turun 53 persen dari titik puncaknya.

“Jumlah angka kesembuhan juga meningkat dan jumlah kematian terus mengalami penurunan,” tegasnya.

Namun diakui, berdasarkan hasil kunjungan lapangan yang pada beberapa waktu lalu, masih ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan pada beberapa wilayah.

Oleh karena itu langkah-langkah intervensi telah diambil, antara lain dengan melakukan mobilisasi pasien-pasien isoman ke pusat-pusat isolasi yang disediakan oleh pemerintah kota/kabupaten dan memastikan ketersediaan obat serta oksigen concentrator.

“Sehingga kami harapkan dalam minggu depan akan terjadi perbaikan yang signifikan terutama untuk wilayah Bali dan Malang Raya,” tegas Luhut.(HS)

Share This

Berkat Gerard, Depay Akhirnya Terdaftar

Gibran Rakabuming Kirim Konsentrator Oksigen dari Singapura ke Karanganyar