in

PPKM Diperlongar, Pengemudi Diminta Tetap Patuhi Prokes

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memberikan pengarahan kepada pengemudi ojek online, mengenai PPKM dan protokol kesehatan. (Foto: Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Polres Batang sudah mulai membuka portal penutup jalan, seiring pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Walau demikian pengguna jalan tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat berkendara.

Menurut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, pelonggaran secara bertahap kepada para pengguna jalan itu, disikapi dengan positif.

“Tentang penutupan jalan, kemarin dari pihak Polda Jateng untuk pintu tol sudah dibuka. Untuk Kota Batang sudah dibuka, tetapi saya pesan pengemudi bus, kernet dan pengguna jalan lainnya supaya disiplin secara Prokes,” katanya, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Walaupun penyekatan jalan berangsur dibuka dan mobilitas warga diperlonggar, Kapolres Batang meminta warga lebih banyak berdiam di rumah. Warga sebaiknya bepergian ketika ada kepentingan yang benar-benar mendesak.

“Jaga kesehatan, jaga imunitas, dan bantu pemerintah. Kalau istilah Pak Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, sudah perang alam semesta, semua saling membantu,” tegasnya.

Ia menambahkan, satu-satunya cara paling praktis dan murah untuk mencegah Covid-19 adalah memakai masker.

“Terutama para pengemudi ojek online yang setiap hari berkendara membawa makanan yang dipesan konsumen, sangat penting untuk menjaga prokes, demi keselamatan diri, keluarga dan orang-orang sekelilingnya,” kata dia. (HS-08)

Share This

Para Nelayan Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Perlu Perlindungan Asuransi untuk Proteksi

Bupati Batang Lantik 12 Pejabat Baru