in

PPKM Darurat, Layanan Tatap Muka Disdukcapil Batang Dibatasi

Petugas Disdukcapil Kabupaten Batang memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa PPKM darurat. (Foto : Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Batang Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 3-20 Juli 2021, layanan tatap muka pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang dibatasi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Batang, Migayani Thamrin mengatakan, di masa PPKM Darurat, pihaknya lebih mengutamakan pelayanan online. Meskipun tetap membuka pelayanan tatap muka, namun adanya pembatasan jam pelayanan.

“Untuk sementara jam pelayanan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Batang kami batasi, yaitu mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Adapun untuk jam pelayanan di kecamatan, mulai pukul 08.00-12.00 WIB,” kata Migayani Thamrin, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Selama PPKM Darurat, Migayani juga berharap agar masyarakat dapat memaksimalkan pelayanan secara online, tanpa harus datang langsung ke kantor Disdukcapil.

“Guna mengantisipasi kerumunan dan terjadinya lonjakan kasus, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan pelayanan online, dan jika masih ada informasi yang kurang jelas bisa juga ditanyakan ke media sosial kita,” jelasnya.

Selain layanan, Lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengaturan bekerja dari rumah (WFH) bagi pegawai.

“Karena memang kondisinya seperti ini, kami ingin agar teman-teman bisa nyaman dan tenang dalam bekerja,” ujar dia.

Dia juga menegaskan kepada masyarakat yang mengajukan pelayanan secara tatap muka agar taat protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruang pelayanan Kantor Disdukcapil. (HS-08)

Share This

PSC 119 Satria Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Aplikasi ‘Kudu Sekolah’ Maju Dalam KIPP Sinovik 2021