in

PPKM Darurat Diperpanjang, Pemkab Kendal Fokus Pemberian Bantuan

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat beberapa waktu lalu.

 

HALO KENDAL – PPKM Darurat diputuskan diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021 oleh pemerintah, sehingga masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Rabu (21/07/2021). Bupati juga mengatakan, Kabupaten Kendal masuk asesmen empat, yang artinya harus tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

“Untuk detailnya nanti akan kami sampaikan. Karena hari ini akan ada rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, terkait dengan perpanjangan PPKM Darurat,” ungkapnya.

Menurut Dico, di sisa PPKM Darurat ini, pihaknya akan fokus pada pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Jadi memang harus stabil antara kesehatan dan ekonomi sosial. Sehingga kami akan mendata dengan tepat masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” ujar Bupati.

Di sisi lain, pihaknya juga sudah mempersiapkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Di antaranya berupa sembako dan uang tunai.

“Nantinya, bantuan-bantuan akan kita distribusikan kepada masyarakat Kabupaten Kendal khususnya yang terdampak pandemi dan PPKM Darurat ini,” pungkas Dico.(HS)

Share This

Banyak Temuan, Sapi Kurban Di Kendal Mengandung Cacing Hati

UPGRIS Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi