PPID Utama di Temanggung Gelar Monev Pastikan Keterbukaan Informasi OPD

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama Pemerintah Kabupaten Temanggung, melaksanakan monitoring dan evaluasi Triwulan I Tahun 2021, di Sekretariat PPID Utama Kabupaten Temanggung, diikuti oleh 25 PPID OPD. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG –  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Kabupaten Temanggung, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) Triwulan I Tahun 2021. Dilakukan pula pendampingan terkait kelengkapan data dan informasi PPID Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Monev dilaksanakan di Sekretariat PPID Utama Kabupaten Temanggung, Senin (26/4) sampai dengan Jum’at (30/4), diikuti oleh 25 PPID OPD.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Layanan Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Temanggung, Eko Kus Prasetyo mengatakan bahwa monev dan pendampingan ini, dilaksanakan untuk mengecek dan mengingatkan PPID OPD, agar meng-update data dan informasi terbaru.

- Advertisement -

“Monev dan pendampingan ini, dilaksanakan untuk memotret updating data dan informasi oleh PPID OPD. Kemudian hasilnya agar dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing PPID OPD,” ungkap Eko Kus, seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Dalam acara itu juga diperkenalkan sistem yang dikembangkan, yaitu Simonev- KIP, atau kepanjangan dari Sistem Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik,” imbuhnya.

Eko Kus menambahkan, dengan Simonev- KIP, nantinya PPID Badan Publik di Lingkungan Pemkab Temanggung dapat mengetahui update data dan informasi yang sudah disajikan pada website dan dashboard PPIDnya masing-masing secara mandiri dan real time, karena sistem yang dikembangkan adalah sistem berbasis online.

“Dengan Simonev- KIP ini, diharapkan dapat membantu PPID Badan Publik dalam memonitor sejauh mana data dan informasi tersebut sudah terupdate,” ungkapnya.

Priyo Sembodo selaku pengelola PPID Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Temanggung, menyambut baik diadakannya monev tersebut.

“Terima kasih dengan diadakannya monev dan juga pengembangan Simonev- KIP yang dapat membantu kami di OPD dalam meng-update data dan informasi,” tandasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.