in

Potensi Coba Kelas Berat Ringan

Kamaru Usman/dok

HALO SPORT – Wacana Kamaru Usman untuk naik ke kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) mendapatkan respons bagus. Usman (35) saat ini mendominasi divisi welter UFC.

Petarung asal Nigeria ini memang tertarik menjajal kelas berat ringan yang sekarang dirajai Jiri Prochazka.

Rencana itu terkait dengan keinginan Kamaru demi mempertegas status Greatest of All Time (GOAT) atau petarung terbaik miliknya.

Sebagai jagoan kelas welter, Usman harus menaikkan berat badannya. Namun, dia bersikeras melompati divisi menengah karena tak ingin melawan Israel Adesanya.

Keinginan Kamaru didukung penuh petarung kelas bantam UFC, Merab Dvalishvili. ‘’Saya yakin Kamaru bisa jadi juara di kelas berat ringan,’’ ujar Merab sepert dilansir dari Sportskeeda.

Usman tidak puas hanya dengan mendominasi divisi welter. Di sisi lain, jagoan berjuluk The Nigerian Nightmare itu tak mau mengusik gelar sahabatnya, Israel Adesanya.

Sebagai seorang petarung top pound for pond, Kamaru ingin membuktikan dirinya bukan hanya mendominasi di divisi aslinya.

‘’Saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa ada alasan mengapa mereka mengatakan pound forpound. Saya bisa masuk ke sana dan saya bisa menang,’’ ungkap Usman.

Namun, mantan petarung kelas berat ringan, Brendan Schaub, tidak sependapat dengan Merab. Menurut Brendan, tubuh bagian bawah Kamaru berbeda dari milik petarung di divisi berat ringan.

‘’Usman terlalu kecil. Tubuh bagian bawahnya tidak seperti petarung kelas berat ringan,’’ jelasnya.

Schaub juga meragukan apakah UFC akan mengizinkan Kamaru naik dua kelas.(HS)

Kejurnas Atletik Digelar di Semarang, Ini Harapan Wali Kota

Tak Terbebani dengan Keputusan Ducati