Porprov Jateng Dapat Jadi Peluang Promosi Daerah

Bupati Blora H Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, berfoto bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, dalam pertemuan di ruang pertemuan bupati. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Tengah 2022 di eks Karisidenan Pati, diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi daerah yang menjadi tuan rumah, termasuk Kabupaten Blora.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman, ketika menerima pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, di ruang pertemuan bupati, Selasa (30/3). Hadir pula dalam pertemuan itu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM.

Diperkirakan, saat Porprov berlangsung, wabah Covid-19 sudah berakhir, seiring dengan vaksinasi secara masif oleh Pemerintah. Karena itu kemungkinan multievent olahraga empat tahunan itu, akan diikuti ribuan atlet dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Ribuan orang juga diperkirakan akan mendatangi venue pertandingan, untuk memberikan dukungan kepada atlet dari daerahnya masing-masing. Itu semua menjadi peluang bagi Blora, untuk mempromosikan potensi wilayahnya.

Karena itu Bupati Blora H Arief Rohman menyambut positif rencana pelaksanaan Porprov Jateng 2022, yang akan digelar di Blora dan kabupaten lainnya di eks Karesidenan Pati tersebut.

‘’Tak hanya sukses penyelenggaraannya, tetapi juga sukses prestasi. Kami memberi dukungan penuh. Kami ingin kontingen Blora masuk 10 besar peringkat perolehan medali di Porprov Jateng 2022,’’ tegas H Arief Rohman, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati juga meminta KONI beserta pihak terkait untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, dalam menyongsong Porprov Jateng 2022.

‘’Kalau perlu undang pihak perhotelan, pengelola wisata dan para pihak lainnya untuk membahas persiapan Blora sebagai tuan rumah Porprov,’’ kata bupati.

Sementara itu Ketua Umum KONI Blora Heri Sutiyono, mengatakan pertemuan dengan Bupati tersebut adalah untuk melaporkan rencana pelaksanaan Porprov Jateng 2022.

‘’Kami menghadap bupati dan wakil bupati untuk melaporkan rencana pelaksanaan Porprov Jateng 2022. Kabupaten Blora akan menjadi salah satu tuan rumah bersama kabupaten lainnya, di eks Karisidenan Pati,’’ ujar Ketua Umum KONI Blora Heri Sutiyono.

Menurutnya, Blora akan menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, enam cabang olahraga dipertandingkan di Cepu dan empat lainnya di Kecamatan Blora.

Ke-10 cabang olahraga itu, di antaranya panjat tebing, angkat besi, angkat berat, bina raga, judo, tenis lapangan, panahan, aeromodelling, serta sambo.

Selain itu, Blora juga akan menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi Porprov untuk cabang olahraga bola voli. Adapun cabang olahraga lainnya di Porprov akan dipertandingkan di kabupaten lainnya di wilayah eks Karisidenan Pati, seperti Kabupaten Grobogan, Rembang, Pati, Kudus dan Kabupaten Jepara.

‘’Porprov Jateng akan digelar pada bulan Oktober 2022. Sebelum itu terlebih dahulu akan dipertandingan babak kualifikasi yang akan dilaksanakan mulai April 2021 hingga Januari 2022 sesuai kebijakan masing-masing cabang olahraga di tingkat provinsi,’’ kata Heri Sutiyono.

Kepada Bupati, Heri Sutiyono yang didampingi pengurus harian KONI mengungkapkan, jumlah atlet Blora yang akan bertanding di babak kualifikasi mencapai lebih dari 500 orang.

Pihaknya juga melaporkan kesiapan venue pertandingan dan sarana pendukung seperti hotel di Blora dan Cepu, yang akan menjadi tempat menginap para atlet dan offisial.

Heri Sutiyono juga menyerahkan surat keputusan (SK) penunjukan tuan rumah Porprov Jateng 2022.

‘’Kami mengharap dukungan bupati dan wakil bupati, Pemkab Blora dan semua pihak lainnya agar pelaksanaan Porprov Jateng di Blora berlangsung sukses,’’ kata Heri Sutiyono. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.