Ponpes Darul Amanah Dicanangkan Jadi Ponpes Siaga Candi Covid-19

Pencanangan Pondok Pesantren Darul Amanah di Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19, Senin (1/10/2020).

 

HALO KENDAL – Pondok Pesantren Darul Amanah di Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo dicanangkan sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, dibentuknya Ponpes Siaga Candi Covid19 ini untuk mencegah terjadinya kasus Covid-19 pada klaster santri di lingkungan ponpes.

“Seperti yang terjadi di sejumlah kabupaten atau kota di Jawa Tengah dalam beberapa waktu terakhir, banyak muncul klaster baru di kalangan ponpes,” kata Kapolres, saat pencanangan Pondok Pesantren Darul Amanah di Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19, Senin (1/10/2020).

Hal ini membuat Polda Jateng dan Polres Kendal berupaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kapolres mengungkapkan, dengan pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid-19, diharapkan bisa menjadi tauladan bagi pondok pesantren lainnya.

“Tidak hanya di lingkungan ponpes, tetapi bagi lingkungan masyarakat di sekitarnya. Kasus klaster Covid-19 banyak terjadi di berbagai tempat seperti perkantoran, pasar, keluarga, hingga ponpes,” ungkapnya.

Ditambahkan, agar tidak ada yang terpapar Covid-19 di Ponpes Darul Amanah ini, maka protokol harus ditaati.

“Apa yang sudah dijalankan di Ponpes Darul Amanah bisa menjadi tauladan bagi ponpes lain dan lingkungan masyarakat sekitar,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Amanah, KH Mas’ud Abdul Qadir menyampaikan, bahwa saat ini Allah SWT sedang memberikan ujian kepada hamba-Nya. Sebagai manusia diwajibkan untuk berikhtiar dan berdoa.

“Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum atau umat, jika umat itu tidak mengubahnya. Artinya kita disuruh ikhtiar dengan menjaga jarak, mencuci pakai sabun, dan memakai masker,” tuturnya.

Senada dengan Abah Mas’ud, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, bahwa virus corona adalah ujian dari Allah SWT.

“Jika kita sikapi dengan ikhlas dan ridho, maka akan saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Dandim.

Usai pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid-19, Kapolres Kendal bersama Dandim dan Pimpinan Pengasuh Ponpes, memantau suasana di sekitar lingkungan Ponpes Darul Amanah yang dengan ketat telah menerapkan protokol kesehatan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.