in ,

Pondok Modern Selamat Kendal Tiap Tahun Cetak Puluhan Siswa Berprestasi

Para siswa Pondok Modern Selamat Kendal yang berprestasi.

HALO KENDAL – Pondok Modern Selamat (PMS), adalah salah satu pondok pesantren terbesar yang ada di Kabupaten Kendal. Pondok yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno-Hata Kendal tersebut, setiap tahunnya memunculkan puluhan siswa SMP maupun SMA berprestasi. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan tingkat nasional.

Data dari PMS, pada tahun ajaran 2023/2024 siswa SMP yang berprestasi di tingkat Kabupaten Kendal sebanyak 50 siswa, dan tingkat nasional 40 siswa. Untuk jumlah keseluruhan prestasi yang sudah diraih SMP dan SMA PMS Kendal pada tahun ajaran 2023-2024 sebanyak 1.280 prestasi.

“Di Pondok Modern Selamat atau PMS Kendal terdapat empat sekolah SMP dan SMA yang berhasil meraih banyak prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Bahkan tercatat meningkat dari tahun lalu,” ungkap pimpinan Yayasan Pondok Modern Selamat, Sri Idayanti, dalam rilisnya, Jumat (28/6/2024).

Ida menjelaskan, tahun ajaran sebelumnya siswa SMP dan SMA PMS juga banyak yang sudah berprestasi. Untuk itu dirinya berharap, supaya siswa baru PMS nantinya juga dapat meraih prestasi yang lebih banyak lagi, di bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP PMS Kendal, Dwi Darmadi mengungkapkan, pihaknya merasa bangga karena banyak anak didik SMP PMS yang berhasil lolos ke tingkat provinsi. Disebutkan, untuk tahun ini, ada beberapa anak yang maju tingkat provinsi karena menang OSN di tingkat kabupaten.

Dirinya menjelaskan, banyaknya siswa PMS yang berprestasi tersebut, tidak lepas dari dukungan fasilitas dari sekolah yang memadai dan juga guru yang mumpuni, ditambah dengan semangat serta keinginan para siswa untuk berprestasi. Baik di bidang pendidikan dan non pendidikan.

“Saat ini, kami juga menerima santri baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Harapannya prestasi siswa-siswa PMS bisa ditiru dan menjadi motor siswa baru untuk berprestasi di bidang pendidikan dan non pendidikan nantinya. Bahkan sejak Oktober 2023, kami telah membuka pendaftaran siswa baru,” jelas Darmadi. (HS-06)

 

Bersinar di Euro 2024, Berpotensi Pindah ke Premier League

Dinilai Berkomitmen pada Bangga Kencana, Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana