in

Polwan Propam Polda Jateng Salurkan Sembako Bagi Warga Karangsari Kendal

Jajaran Polwan Propam Polda Jateng menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, Rabu (15/6/2022)

HALO KENDAL – Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Polwan Propam Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal yang terdampak banjir rob, Rabu (15/6/2022).

Hal ini dilakukan sebagai kepedulian jajaran Polwan kepada warga yang selama ini terdampak banjir pasang air laut atau rob di wilayah Kecamatan Kendal, khususnya di Kampung Kisik Kelurahan Karangsari.

Hingga saat ini, sebagian besar warga di Kampung Kisik Kelurahan Karangsari masih terkena banjir rob. Dampaknya, kegiatan perekonomian warga pun terganggu. Sebab selain masuk rumah, akses jalan juga terendam banjir rob.

Bidang Propram Polda Jateng, Kompol Anita Dewi Nugrhaeni mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako ini dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami, mengetahui ada saudara-saudara kita yang hidup di tempat yang selama ini terdampak rob di Kendal. Harapan kami, bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Propam Polda Jateng, Kompol Mukiyat menambahkan, penyaluran bantuan sembako, dipusatkan di wilayah RT 6 RW 5, atau sekitar TPQ Al Irsyad, Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal.

“Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, selain membagikan sembako, Propam Polda Jateng juga telah selesai merehabilitasi bangunan Gedung TPQ Al Irsyad, supaya bisa membuat nyaman para murid sekolah ngaji di Karangsari,” ujarnya.

Ketua RT 6 RW 5 Kelurahan Karangsari, Soni Proyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polwan dari Propam Polda Jateng, yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warganya yang terdampak banjir rob.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan TPQ yang sebelumnya sering terkena banjr rob. Setelah ditinggikan dan dibangun dua lantai, Alhamdulillah, anak-anak pun sudah bisa mengaji Al-Quran lagi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, sejak banjir rob terbesar bulan Mei lalu hingga sekarang warga Kampung Kisik Kelurahan Karangsari masih terdampak rob. Apalagi pada sore hingga malam, air mulai naik dengan ketinggian bervariasi. (HS-06).

Ratusan Peserta Ikuti Workshop BPM yang Digelar USM

Yayasan THHT Desak Pengadilan Semarang Tak Lakukan Eksekusi Terkait Dugaan Penyerobotan Tanah oleh Perkumpulan Siang Boe