Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Gubug Gerakkan Warga Perbaiki Tanggul Longsor

Bhabinkamtibmas Desa Ringingkidul, Briptu Yunita, bersama Babinsa dan warga Desa Ringinkidul, Kecamatan Gubug, serta Banser Tanggap Bencana, menggelar kerja bakti menuutp tanggul yang longsor. (Foto: Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Bhabinkamtibmas Desa Ringingkidul, Briptu Yunita, bersama Babinsa TNI dan warga Desa Ringinkidul, Kecamatan Gubug, serta Banser Tanggap Bencana (Bagana), menggelar kerja bakti menutup dan memperbaiki secara darurat,  tanggul sungai yang ambrol di wilayah itu.

Menurut Polwan Briptu Yunita, beberapa waktu lalu tanggul Sungai Tuntang yang melalui desa ini ambrol. Akibatnya jika hujan deras dan debit air sungai meningkat, wilayah ini bisa kebanjiran.

Karena itulah untuk mengurangi bahaya tersebut, dia bersama babinsa, Banser Tangap Bencana, dan warga berupaya melakukan perbaikan darurat.

Puluhan orang yang mengikuti kegiatan tersebut, bergotong royong untuk menempatkan karung berisi tanah di tanggul. Karung-karung tersebut kemudian ditahan dengan terucuk bambu.

“Semuanya berharap, dengan perbaikan sementara tanggul yang longsor tersebut, bencana banjir dapat dicegah,” kata Briptu Yunita, Minggu (21/2), seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia mengatakan perbaikan tersebut hanya bersifat sementara. Dia, babinsa, dan masyarakat hanya membantu. “Nanti perbaikan tanggul lebih permanen, dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Yunita.

Sementara itu, salah satu warga Desa Ringkinkidul, Bawono mengatakan warga merasa terbantu dengan digelarnya kegiatan kerja bakti perbaikan tanggul Ini dan berharap tidak terjadi banjir.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki tanggul sehingga mencegah terjadinya banjir,” tutur Bawono. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.