in

Polsek Weleri Minta Anggotanya Santun Dalam Melaksanakan Tugas Pengamanan PPKM

Jajaran Polsek Weleri melakukan sosialisasi PPKM Darurat di pangkalan ojek exit Tol Weleri dan pangkalan ojek Telkom Weleri, Minggu (18/7/2021).

 

HALO KENDAL – Kapolsek Weleri, Kabupaten Kendal, AKP Ruslan meminta jajarannya tetap menjaga sisi kemanusiaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayahnya.

AKP Ruslan berpesan kepada anggotanya, untuk selalu sabar dan santun dalam pelaksanaan tugas.

“Selalu komitmen dalam melakukan kegiatan pencegahan dan penyebaran Covid-19, yang diimplementaskan dengan pelaksanaan PPKM Darurat secara serentak ini,” kata Ruslan, Minggu (18/7/2021).

Selama masa PPKM, pihaknya memang melakukan pengawasan dan pemantauan di wilayah Kecamatan Weleri, khususnya di area pangkalan ojek Exit Tol Weleri dan pangkalan ojek Telkom Weleri.

AKP Ruslan menegaskan, hal ini sesuai perintah Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto untuk membatasi kegiatan dan aktivitas masyarakat.

Dijelaskan, penutupan exit tol Weleri ini, terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan Permendagri No 15 Tahun 2021 dan Instruksi Bupati Kendal Nomor 01 tanggal 3 Juli Tahun 2021.

“Yang merupakan salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” jelas Ruslan.

Selain itu tim Satgas Covid-19 Kecamatan Weleri juga akan rutin menggelar operasi di masa PPKM Darurat. Pihaknya juga akan melakukan penindakan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Adapun jumlah pelanggar dalam patroli yang dilakukan pekan ini, ada sebanyak 12 orang pelanggar. Antara lain tidak memakai masker serta berjualan melebihi jam yang ditentukan,” imbuh Ruslan.

Dirinya juga mengimbau kepada warga, selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menghidari kerumunan serta kegiatan yang melibatkan banyak warga.(HS)

Share This

Memiliki Hobi Traveling

Peternak di Batang Pilih Jual Langsung Hewan Kurban