in

Polsek Weleri Gelar Sosialisasi Saber Pungli Dan Pemberantasan Premanisme

Sosialisasi Saber Pungli dan Pemberantasan Premanisme oleh Polsek Weleri, Sabtu (12/6/2021).

 

HALO KENDAL – Polsek Weleri melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli dan Pemberantasan Premanisme di wilayah Kabupaten Kendal, Sabtu sore (12/06/2021).

Kapolsek Weleri, AKP Ruslan menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat ikut berperan aktif melawan pungli dan premanisme.

“Selain itu, kami mengajak masyarakat, untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam rangka mewujudkan wilayah Kendal yang bersih dari pungli dan premanisme,” ujarnya.

Kapolsek Weleri, juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk berperan aktif dalam melaporkan kejadian pungli dan premanisme.

“Masyarakat juga ikut berperan aktif, dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli dan premanisme, serta penyalahgunaan dana. Karena pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum,” tandas AKP Ruslan.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan pungli dan premanisme.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, dan agar selalu memberikan informasi jika di temukan gangguan Kamtibmas di wilayahnya kepada petugas,” ujar Kapolsek.

AKP Ruslan juga mengajak masyarakat, khususnya warga Kecamatan Weleri dan sekitar, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita saling menjaga dan saling mengingatkan pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas AKP Ruslan.(HS)

Share This

Bupati Pati Minta Isolasi Mandiri Diawasi Ketat

Jadikan Anak Teman Curhat Jadi Alternatif Mendidik