in

Polsek Tingkir Tekankan Pelaku Usaha Kuliner Patuhi Aturan PPKM Level 4

Anggota Polsek Tingkir bersama TNI, berpatroli mendatangi beberapa tempat usaha kuliner di sekitar Terminal Type A Tingkir Salatiga dan exit Tol Salatiga, untuk menyampaikan sosialisasi mengenai prkes dan PPKM, Kamis (12/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Polsek Tingkir, Polres Salatiga meminta para pelaku usaha kuliner dan warga, untuk mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan.

Penekanan itu disampaikan Kanit Sabhara Polsek Tingkir, AKP Sukarji, ketika bersama Panit Sabhara Iptu Sudirman, berpatroli mendatangi beberapa tempat usaha kuliner di sekitar Terminal Type A Tingkir Salatiga dan exit Tol Salatiga, Kamis (12/08).

Dalam kegiatannya, AKP Sukarji bersama anggotanya menekankan agar pelaku usaha dan masyarakat, selalu menerapkan protokol kesehatan. Mereka harus selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan.

Warga masyarakat juga diminta untuk tidak nongkrong bersama di luar rumah, karena hal itu berpotensi besar menyebarkan Covid-19.

Kepada warga juga disampaikan bahwa saat ini, pemerintah memperpanjang kebijakan PPKM level 4 dari 09 sampai 16 Agustus 2021. Dia berharap warga dan pelaku usaha, mengikuti dan melaksanakan kebijakan tersebut. Pelaku usaha hanya diberi waktu buka hingga pukul 21.00 WIB.

AKP Sukarji menambahkan, pihaknya akan secara rutin memberikan arahan dan imbauan kepada warga dalam setiap patroli rutin. Dengan cara itu, dia berharap dapat menumbuhkan kesadaran dari seluruh warga, untuk melaksanakan semua imbauan dan kebijakan pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Triatno SSos, memberikan apresiasi dan dukungannya pada anggota Polsek Tingkir, yang telah berupaya mencegah potensi penyebaran Covid 19.

Kapolres meminta agar dalam kegiatannya, anggota tetap mengedepankan sikap sopan santun kepada warga dan tetap dalam batas koridor hukum yang berlaku. Dengan demikian tidak menimbulkan ketakutan dari warga, untuk melaksanakan semua arahan dan imbauan.

“Kepada anggota, juga diharapkan tetap mengutamakan keselamatan diri, berhati-hati dan senantiasa mewaspadai potensi penyebaran Covid-19,” kata Kapolres. (HS-08)

Share This

Pimpin Patroli, Kapolsek Bojong Tekankan Prokes

UU Otsus Papua, Dorong Pengelolaan Dana Otsus Tepat Sasaran