Polsek Semarang Tengah Bagikan Takjil Serta Imbauan Prokes Kepada Pengendara Di Simpanglima

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Gali Atmajaya memberikan takjir gratis serta menghimbau tentang Prokes di Masjid Baiturrahman, Kawasan Simpanglima Semarang, Rabu (14/4/2021) sore.

 

HALO SEMARANG –  Polsek Semarang Tengah melakukan kegiatan pembagian takjil dan perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) di depan Masjid Baiturrahman, Kawasan Simpanglima Semarang, Rabu (14/4/2021) sore.

Salah satu pengendara, Robet, saat perjalanan pulang kerja lantas hendak mencari takjil di sekitar Simpanglima, dirinya diberhentian sejumlah aparat kepolisian.

“Awalnya kaget saja dihentikan polisi tapi akhirnya senang karena dapat takjil gratis jadi ga jadi beli,” terangnya.

- Advertisement -

Acara tersebut dilakukan Polsek Semarang Tengah dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dengan membagikan takjil dan perlengkapan protokol kesehatan, di Kawasan Simpanglima Semarang.

Satu persatu kendaraan diberhentikan untuk mendapatkan paket takjil dan perlengkapan protokol kesehatan, seperti masker dan handsanitizer.

Pembagian takjil dan masker yang dilakukan jajaran Polsek Semarang Tengah tersebut, sekaligus sebagai upaya untuk mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Dalam operasi keselamatan berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19 ini kami ajak masyarakat semakin sadar untuk tertib berkendara. Utamakan keselamatan di jalan,” ujar Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Gali Atmajaya.

Selain itu, imbauan untuk tidak mudik juga dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga imbau agar masyarakat tidak mudik dulu, sebelum pandemi ini berakhir. Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga,” tuturnya.

Selain pengendara motor, takjil dan masker juga diberikan kepada tukang becak, pedagang sekitar masjid, dan sopir angkot.

Petugas juga mengantisipasi terjadinya kerumunan dengan tidak mengizinkan warga mengantre.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.