in

Polsek Purbalingga Semprot Disinfektan di Sejumlah Pasar

Polsek Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan di lapak pedagang di Pasar Badog, untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Polsek Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar, untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Beberapa pasar yang menjadi sasaran penyemprotan, adalah Pasar Badog, Pasar Hartono dan Pasar Mandiri.

Kapolsek Purbalingga, AKP Nur Susalit mengatakan penyemprotan dilakukan setelah pasar tutup dan aktivitas jual beli selesai.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan usai pasar tutup dan aktivitas jual beli selesai. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 di tempat umum,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Disampaikan bahwa penyemprotan dilakukan terhadap sejumlah benda dan tempat berjualan para pedagang. Selain itu, di kios dan toko lingkungan pasar yang berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19.

“Pasar merupakan salah satu tempat penggerak sektor ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, kita jadwalkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin agar meminimalisir penyebaran virus,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolsek berharap upaya tersebut bisa mendukung upaya pemerintah, dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat bisa merasa aman saat mengunjungi pasar.

“Tidak lupa kita ajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sehingga mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan penyemprotan disinfektan dibantu sejumlah anggota oramas. Selain itu, warga di sekitar pasar turut membantu penyemprotan hingga seluruh pasar bisa dilakukan desinfeksi. (HS-08)

Share This

Kapolsek Argomulyo Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Noborejo

Seorang Pria Meninggal Dunia Usai Tenggelam Di Waduk Wasaslintang