in

Polsek Petanahan Bagikan Sayur Gratis kepada Warga Masyarakat

Petugas Polsek Petanahan, Brebes membagikan sayuran kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Polsek Petanahan memiliki cara unik untuk meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi Covid-19. Secara rutin, Polsek Petanahan memberikan bantuan sayur mayur kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, mengatakan sayur mayur dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat, menggunakan mobil patroli Polsek.

“Sudah sejak lama, progran bagi-bagi sayur Polsek Petanahan. Kegiatan itu rutin digelar setiap Senin dan Kamis,” kata Iptu Tugiman, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (28/10).

Sembari membagikan sayur, Polsek Petanahan mengimbau warga masyarakat agar selalu Protokol Kesehatan 5M karena angka positif Covid-19 masih tinggi.

Sementara itu berdasarkan berdasarkan data dari Corona.kebumenkab.go.id, hingga pukul 10:35 WIB, Senin (28/6) bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Kebumen mencapai 71,25%. Adapun untuk terkonfirmasi dirawat harian sebanyak 300 orang (3 persen).

Sebelumnya, dalam program nasional mewujudkan 1 juta vaksinasi yang dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia, juga berlangsung sukses di Kebumen. Ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang sangat tinggi, untuk mengikuti program tersebut.

Di Kebumen, program yang dilaksanakan hasil kerja sama Pemkab, TNI, dan Polri berlangsung di tiga lokasi, yakni Gedung Pertemuan Setda, Universitas Putra Bangsa, dan di Stikes Muhammadiyah Gombong.

“Ada program serbuan vaksin TNI/Polri dengan target 1 juta vaksin dalam sehari. Di Kebumen kami menyiapkan 4.000 vaksin untuk tiga tempat. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan saya dengar sudah ditambah lagi,” kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Bupati menerangkan, Kebumen akan mendapat jatah 1 juta vaksin  yang ditargetkan selesai terdistribusikan pada tahun 2021 ini. Oleh karena itu, Pemkab akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat. Pelayanan vaksin selanjutnya akan tetap dilaksanakan di Puskesmas tiap-tiap Kecamatan.

“Alhamdulillah di Kebumen sendiri penyerapannya cukup bagus. Nomor dua di Jateng setelah Semarang. Tentu ini menandakan masyarakat Kebumen sudah tergugah hatinya untuk mau menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti vaksinasi,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Kebumen  Terus Selidki Kasus Pembuangan Bayi di Saluran Irigasi di Desa Trikarso

Belum Dapat Vaksin Covid-19, Kapolri Persilakan Masyarakat Lapor ke Kantor Polisi Terdekat