in

Polsek Mojogedang Dirikan Posko PPKM Skala Mikro

Anggota Polsek Mojogedang, Karanganyar, bersama anggota TNI dan warga, mempersiapkan kelengkapan pos PPKM Mikro. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Kapolsek Mojogedang, Polres Karanganyar, AKP Mardiyanto SAp MH mengerahkan hampir semua anggotanya, untuk bersama-sama TNI dan masyarakat, mendirikan pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Balai Desa Kedung Jeruk, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

AKP Mardiyanto SAp MH, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung dan melaksanakan program pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Personel Polsek Mojogedang, bersama TNI, pemerintah Kelurahan, tenaga kesehatan, dan Ketua RT dan RW, berupaya melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan dalam pos tersebut.

Beberapa di antaranya adalah alat-alat protokol kesehatan, termasuk tempat cuci angan, thermo gun, hand sanitizer, APD, masker, serta ambulans.

Dalam pengoperasiannya, Pos PPKM Mikro ini akan diawaki tenaga kesehatan empat orang, personil polri dua orang, serta anggota posko dua orang

Tim yang mengawaki pos ini, nantinya harus siap untuk mengecek setiap warga yang memasuki wilayah Mojogedang.

“Diharapkan Pos ini dapat segera difungsikan sehingga dapat meminimalisasi dan menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Polsek Mojogedang dan umumnya di Kota Karanganyar apalagi program ini merupakan program pemerintah pusat yang harus segera direalisasikan karena dinilai mampu untuk mengurangi dan menekan laju penyebaran wabah Covid 19,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Muchamad Syafi Maulla MH SIK. (HS-08)

Share This

Aturan Pelaksanaan UU Cipta Kerja, Diharapkan Dapat Bantu Tanggulangi Dampak Pandemi

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Gubug Gerakkan Warga Perbaiki Tanggul Longsor