in

Polsek Klambu dan Tanggungharjo Gelar Vaksinasi Merdeka

Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar Polsek Tanggungharjo, bersama tiga pilar Kecamatan Tanggungharjo, di Desa Sugihmanik. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Polsek Klambu dan Polsek Tanggungharjo, keduanya di Grobogan, menggelar Vaksinasi Merdeka, untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Polsek Klambu bersama unsur tiga pilar kecamatan, mengandeng Puskesmas Klambu, menggelar vaksinasi di Desa Selojari, Kecamatan Klambu.

Kapolsek Klambu AKP Sudarsono, mengatakan pihaknya menggelar Vaksinasi Merdeka untuk membantu pemerintah agar Indonesia bisa segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Seperti diketahui, Menkes Budi Gunadi Sadikin, memperkirakan kekebalan komunitas di Indonesia dapat tercapai pada November tahun ini. Pada saat itu, 70 persen populasi sudah mandapat vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, AKP Sudarsono berharap ketahanan tubuh warga dalam menangkal Covid-19 bisa lebih baik. “Harapannya agar kesehatan warga bisa tetap terjaga di tengah tingginya kasus akibat Covid-19 saat ini,” kata Kapolsek, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Kamis (5/8).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar Polsek Klambu di Desa Selojari, Kecamatan Klambu. (Foto : humas.polri.go.id)

 

Sementara itu, kegiatan serupa juga digalar Polsek Tanggungharjo bersama tiga pilar Kecamatan Tanggungharjo, di Desa Sugihmanik.

Kapolsek Tanggungharjo, Iptu Winarno mengatakan kegiatan gerai Vaksinasi Merdeka ini, diperuntukan untuk warga Desa Sugihmanik. Dalam kegiatan itu, pihaknya menggandeng vaksinator dari Puskesmas Tanggungharjo.

“Diharapkan warga yang telah mengikuti Vaksinasi ini bisa tetap terjaga di tengah tingginya kasus akibat Covid-19 saat ini,” kata Kapolsek. (HS-08)

Share This

Wabup Pekalongan Minta Pemerintah Desa Gencar Sosialisasikan Vaksinasi

Ketua Bhayangkari Kendal Jadi Vaksinator Vaksin Merdeka Candi