in

Polsek Karangpandan Bagi Masker Gratis

Aparat Polsek Karangpandan bersama TNI dan Satpol PP, Jumat (12/2) membagi masker secara gratis, pada warga yang melintas di perempatan Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR –  Aparat Polsek Karangpandan, Polres Karanganyar, bersama TNI dan Satpol PP, Jumat (12/2) membagi masker secara gratis, pada warga yang melintas di perempatan Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Anggota Polsek Karangpandan, Aiptu Mustagfirin mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi protokol kesehatan, dan menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang di lakukan di perempatan gerdu, Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar ini di ikuti oleh Polsek Karangpandan, Koramil, Sat Pol PP dan juga Relawan Karangpandan, banyak warga yang memutar arah melihat di lampu merah gerdu ada polisi dan TNI, mereka mengira itu razia kendaraan, tak taunya Pak Polisi bagi bagi masker, Jumat (12/2).

Menurut Aiptu Mustagfirin, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini. Karena itu sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga, pihaknya membagikan masker tersebut secara gratis, sekaligus memberikan edukasi.

Sebanyak lima pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, didata dan diberi teguran. Selain membagi masker, petugas juga menyosialisasikan tentang PPKM mikro yang sekarang mulai dijalankan.

“Kita harus memulai membatasi dari yang terkecil seperti keluarga dan setingkat RT RW agar bisa menjalar ke yang besar, dengan begitu penyebaran Covid 19 bisa kita tekan, tapi juga dibutuhkan kesadaran masyarakat,” kata Kasi Humas Polsek Karangpandan itu. (HS-08)

Share This

Wakil Bupati Jajaki Kemitraan Pembiayaan Sapi Potong

Banjir di Kelurahan Trimulyo Belum Surut, Bantuan Terus Diberikan