in

Polsek Karanganyar Berikan Rasa Aman Ibadah Gereja

Personel Polsek Karanganyar Polres Pekalongan, Minggu (05/09), menjaga umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu di gereja Santo Yohanes, Kecamatan Karanganyar, Pekalongan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Personel Polsek Karanganyar Polres Pekalongan, Minggu (05/09), meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli ke sejumlah gereja di wilayahnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat Kristiani yang menjalankan ibadah.

Terdapat dua gereja yang menjadi sasaran penjagaan, yakni Santo Yohanes dan Gereja Imanuel. Untuk Santo Yohanes, menyelenggarakan Misa Minggu dengan jamaat 50 orang, dipimpin Romo Martinus Ngarlan. Adapun di Gereja Imanuel, Kebaktian Minggu dihadiri 30 orang jamaat, dengan pendeta Edwin Crispanca Putra.

Dalam pelaksanaan ibadah di dua gereja tersebut, seluruh jamaat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga jarak.

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan pada ibadah Minggu umat Kristiani di wilayahnya, merupakan kegiatan rutin, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat.

Dengan melakukan patroli tersebut, polisi hadir di tengah masyarakat, untuk melayani, melindungi, dan mengayomi.

Polsek Karanganyar, pada malam sebelumnya juga melaksanakan patroli rutin, dengan menyisir tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas dan objek vital, seperti di perbangkan, ruko, dan perkantoran.

Dalam kegiatan tersebut, polisi juga menemui warga masyarakat, untuk mengajak mereka bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara tetap mengenakan masker dan tidak berkerumun. (HS-08)

Share This

Bersama Tim Gabungan, Polres Magelang Kota Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

Lawan Covid, Polres Brebes Telusuri Kotak Erat hingga Amankan Vaksinasi