in

Polsek Batealit Sosialisasikan 4M di Pasar Guna Turunkan Angka Penyebaran Covid-19

Petugas Polsek Batealit Polres Jepara, melakukan patroli di pasar tradisional, sambil terus menyosialisasikan protokol kesehatan. (Foto :  Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Petugas Polsek Batealit Polres Jepara, terus mempergencar menyosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 makin menyebar.

Seperti dilakukan petugas Polsek Batealit, ketika melakukan patroli di pasar-pasar di wilayahnya, Jumat (29/01).

Selain memantau situasi dan kamtibmas, saat itu petugas juga melakukan edukasi kepada pengunjung dan pedagang, agar selalu mematuhi protokol kesehatan 4 M.

Mereka meminta setiap orang, termasuk pedagang dan pengunjung untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan. Petugas juga mengecek fasilitas pendukung protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan.

Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, mengatakan pihaknya terus memantau pasar-pasar dan tempat-tempat lain, yang berpoteni muncul kerumunan.

Hal itu merupakan upaya pendisiplinan terhadap masyarakat, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Patroli kita kerahkan di tempat-tempat yang menjadi salah satu tempat ramai di wilayah Batealit Jepara, demi menghindari terjadinya penyebaran Covid-19. Kita harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru” terangnya. (HS-08)

Share This

Bantu Polisi, Dua Warga Diberi Penghargaan Oleh Polres Banjarnegara

Fisik Koki di Rutan Batang Harus Sehat dan Prima