in

Polsek Bandungan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Petugas Polsek Bandungan mengamankan proses pemakaman jenazah pasien Covid-19, di tempat pemakaman umum Lingkungan Gamasan, Kecamatan Bandungan, Sabtu (7/8). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kanit Binmas bersama anggota Polsek Bandungan, mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga, yang terkonfirmasi Covid-19 dengan protokol Kesehatan.

Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Lingkungan Gamasan , Kecamatan Bandungan, Sabtu (7/8).

Ipda Subedi menjelaskan sebelum kegiatan tersebut berlangsung, Satgas Covid-19 Kecamatan Bandungan telah berkoordinasi Polsek Bandungan, Koramil setempat, dan pemerintah desa.

Tim kemudian menyampaikan ungkapan bela sungkawa, sekaligus memberikan edukasi kepada keluarga pasien, agar memahami kondisi, proses pemakaman dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan tidak ada penolakan dari warga sekitar.

“Kami dari Polsek Bandungan dan pihak desa, telah memberi pemahaman pada anggota keluarga, dan menjamin kegiatan bisa berjalan aman,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Ambarawa dan kemudian meninggal dunia, Sabtu (7/8) pagi.

Lebih lanjut Ipda Subedi mengatakan, akan tetap mengamankan pemakaman jenazah pasien Covid-19, sesuai protokol Covid-19. Dia berharap tidak ada penolakan warga dan mencegah banyak warga mengiringi pemakaman, agar tak menimbulkan penularan baru. (HS-08)

Share This

Santri di Margoyoso Pati Dapat Serbuan Vaksinasi Merdeka Candi

BSI Kucurkan Pembiayaan Bagi Usaha Kecil Mikro Capai Rp 36,82 T