Polri Kerahkan Personel Amankan Piala Menpora 2021

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Erdi A Chaniago. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Persiapan untuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Jawa Barat terus dilakukan, termasuk oleh Kepolisian Republik Indonesia.

“Jadi untuk pengamanan kegiatan sepakbola piala Menpora memang sudah ada izin dari Kapolri, sudah diberikan dan kemudian dari Polda Jawa Barat sudah melakukan beberapa kali rapat dengan pihak PSSI dan intinya kami mengizinkan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Erdi A Chaniago, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kombes Polisi Erdi A Chaniago tidak menjelaskan skema pengamanan pertandingan yang rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu.

Tetapi Perwira Menengah Polda Jabar tersebut menyatakan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

“Nanti mekanisme mungkin bisa lihat, ini akan berkelanjutan, kita berdiskusi kembali dengan PSSI yang akan menyelenggarakan kegiatan sepak bola khusunya di Jabar ya,” kata dia.

Seperti diketahui, gelaran Piala Menpora 2021 akan segera bergulir pada akhir pekan ini. Jawa Barat sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah dengan menyelenggarakan pertandingan di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Adapun pertandingan yang akan digelar di Bandung berdasarkan hasil drawing mempertemukan empat tim yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United yang menempati Grup C.

Total ada sepuluh pertandingan di fase grup Piala Menpora 2021 yang akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, mulai dari tanggal 23 Maret sampai dengan 7 April mendatang.

“Nanti mekanisme mungkin bisa lihat, ini akan berkelanjutan, kita berdiskusi kembali dengan PSSI yang akan menyelenggarakan kegiatan sepak bola khusunya di Jabar ya,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Adapun pertandingan yang akan digelar di Bandung berdasarkan hasil drawing, mempertemukan empat tim yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United yang menempati Grup C.

Total ada sepuluh pertandingan di fase grup Piala Menpora 2021 yang akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, mulai dari tanggal 23 Maret sampai dengan 7 April mendatang. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.