in

Polrestabes Semarang Sebar 1.349 Personel untuk Bertugas Di RW

Koordinasi tentang rencana penempatan personel dari jajaran Polrestabes Semarang akan disebar di setiap rukun warga (RW) di setiap wilayah Kota Semarang.

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang saat ini akan menyebar personelnya di setiap rukun warga (RW) di setiap wilayah Kota Semarang. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, total ada 1.349 personel jajaran yang disiagakan.

Dirinya menjelaskan, program ini adalah gagasan Kapolri yang didasari dari beberapa faktor. Beberapa dasar program ini untuk bertujuan mengotimalkan interaksi petugas kepolisian lebih interaktif dan lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat.

“Tugas dari Polisi RW di Kota Semarang antara lain melakukan interaksi yang konsisten dengan masyarakat untuk membangun good impression, yang kedua mendengarkan, menampung, menerima dan berempati terhadap kepada seluruh keluh kesah dan harapan di tingkat RW. Jadi kawan-kawan ini melakukan belanja masalah di lingkungan RW masing-masing” ujar Irwan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (9/5/2023).

Kinerja Polisi RW diharapkan juga bisa menambah kolaborasi dengan tiga pilar yang ada di Kota Semarang dalam hal ini kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada pada wilayah masing-masing.

“Polisi RW ini, sejalan dengan program program yang sudah dibentuk, seperti Kentongan Digital. Nah, Polisi RW ini akan menerima notifikasi dari aplikasi libas dan menindaklanjuti dengan cepat,” jelasnya.

Berkaitan dengan Polisi RW di Kota Semarang, pihaknya juga melaunching fitur kentongan digital yang berguna untuk mengkominikasikan atau forum diskusi di tingkat RW. Sehingga personel yang bertugas sebagai polisi RW tersebut masuk dalam grub komunikasi dalam fitur kentongan digital untuk menampung dan memecahkan permasalahan bersama – sama dengan warga.

“Diharapkan untuk kentongan digital ini di unduh satu penghuni rumah tangga. Di mana melalui fitur kentongan digital bisa digunakan warga Kota Semarang sebagai sarana menyampaikan dengan cepat informasi kepada aparat pemerintah manakala ada permasalahan yang perlu kita selesaikan oleh kita bersama,” imbuhnya.(HS)

Administrasi Kependudukan Belum Sinkron, Bupati Kendal: Perbedaan Data Itu Wajar

Gubernur Mengajar Mahasiswa UPS Tegal, Ganjar Beberkan Tantangan Masa Depan