in

Polrestabes Semarang Lakukan Sertijab Kepada Tiga Kapolsek

Kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang pada Kamis (14/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang pada Kamis (14/10/2021).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar memimpin kegiatan yang dilakukan di Aula lantai 3 gedung B Mapolrestabes Semarang tersebut.

Tak lupa, upacara sertijab juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Irwan menjelaskan, tiga Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang yang disertijab yaitu Kapolsek Semarang Timur dari pejabat lama Iptu Budi Antoro kepada pejabat baru Iptu Iwan Kurniawan. Kemudian Kapolsek Candisari dari pejabat lama Iptu Suprianto kepada pejabat baru Iptu Handri Kristanto.

Dan terkahir Kapolsek Pedurungan dari pejabat lama Kompol Asfauri kepada pejabat baru AKP Hadi Handoko.

Perlu diketahui, upacara sertijab dan pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan diiringi rohaniawan dan penandatanganan berita acara serah terima.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan terima kasih atas dedikasinya karena telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Di sisi lain, dia menjelaskan bahwa kegiatan mutasi atau sertijab ini dimaksudkan untuk pembinaan karier dan menambah pengalaman dalam bidang kepolisian agar kedepan bisa menjadi lebih baik.

“Perlu kita pahami bersama bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier. Saya berharap kepada Kapolsek yang baru agar respon, komunikasi dengan atasan dan lain harus baik dan bagus,” tuturnya.

Dia juga menyampaikam pesan kepada Kapolsek yang baru untuk bisa bermitra kepada masyarakat dan menjalin hubungan baik kepada siapa pun.

“Intinya adalah kita harus mampu berkomunikasi dengan baik kepada siapapun,” ucapnya.

Kapolrestabes juga mengharapkan kepada pejabat baru untuk cepat menyesuaikan diri dengan terus meningkatkan pendekatan diri kepada para tokoh masyarakat di masing-masing wilayah.

Terakhir tak lupa untuk tingkatkan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan cara mengedukasi kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat.(HS)

Share This

Berawal Dari Saling Pandang, Dua Kelompok Pemuda di Semarang Utara Terlibat Tawuran

Perkuat Infrastruktur Pariwisata, Bank Mandiri Gandeng Indra Karya Bangun Sarana Desalinasi Air Laut di Labuan Bajo