in

Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi Di Empat Titiik Kota Semarang

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar saat tinjau vaksinasi di Simpanglima, Kamis (3/6/2021).

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang menggelar proses vaksinasi di empat titik wilayah Kota Semarang. Adapun empat titik tersebut di antaranya Simpanglima, Vihara Sasana Sakti, Masjid Al-Siva dan di Kelenteng Sampokong.

“Untuk di Kelenteng Sampokong pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pada Senin (7/6/2021) selama satu bulan,” ucap Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar saat tinjau proses vaksinasi di Simpanglima.

Irwan menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai bentuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan memperbanyak tempat pelayanan proses vaksinasi.

“Selain dari fasilitas kesehatan milik pemerintah di antaranya Puskemas, Rumah Sakit dan Klinik yang telah disiapkan. Ini kita juga dekatkan di 69 titik, salah satunya di Simpanglima ini,” tutur Irwan.

“Di sini kita juga laksanakan vaksinasi drive thru. Jadi masyarakat bisa melakukan vaksin kemudian istirahat di dalam mobil dengan tempat parkir yang sudah kita siapkan. Hal itu untuk dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit setelah aman boleh pulang,” bebernya.

Irwan mengatakan, dengan fasilitas dan tenaga kesehatan yang memadai, proses vaksinasi ini masih di prioritaskan untuk warga Kota Semarang yang sudah memenuhi syarat dilakukanya vaksinasi.

“Jadi kita sudah membuat pola dari sisi fasilitas kesehatan sudah memadahi. Ada 69 titik ditambah beberapa titik yang kita laksanakan di luar. Kemudian dari sisi tenaga vaksin, ada 540 tenaga gabungan dari TNI-Polri dan Nakes. Jadi jumlah ini cukup memadahi untuk memvaksin warga Kota Semarang yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin,” pungkasnya.

Perlu diketahui, di titik Simpanglima, hari ini Polrestabes Semarang menargetkan 200 warga Semarang untuk dilakukan vaksin. Sementara di Vihara Sasana Sakti sebanyak 285 orang divaksin dan kurang lebih 200 orang menerima vaksin di Masjid Al-Shiva.(HS)

Share This

Daratkan Penumpang Komersil Perdana, Pilot Citilink; Bandaranya Bagus, Ndak Ada Kendala

Ganjar Minta Bupati Purbalingga Kembangkan Sektor Wisata