Polres Wonosobo Gencarkan Operasi Disiplin Memakai Masker

Petugas Polres Wonosobo melakukan sosialisasi pemakaian masker di sebuah tempat praktik dokter di Kabupaten Wonosobo. (Foto : Tribratanews.polri.polda.jateng.go.id)

 

HALO WONOSOBO – Kepolisian Resort Wonosobo mengencarkan operasi pendisiplinan penggunaan masker kepada seluruh anggota, serta masyarakat di Kabupaten Wonosobo, untuk meningkatkan kepatuhan pada protokol Covid-19.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, melalui pimpinan ops yustisi, Iptu Sanyoto menyampaikan, operasi dimulai internal Kepolisian serta kepada masyarakat luas.

“Pada hari Sabtu  ini, kita baru saja melakukan pendisiplinan penggunaan masker,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Wonosobo, Sabtu (20/03), seperti dirilis Tribratanews.polri.polda.jateng.go.id.

Pada operasi yustisi tersebut, petugas menemui beberapa warga yang tidak mengenakan masker. “Tadi ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan sanksi persuasif dan edukasi berupa teguran dengan menyanyikan lagu nasional juga mereka berjanji untuk tidak lalai kembali menggunakan masker,” sambungnya.

Petugas juga memberikan masker secara gratis dan mengimbau para pengendara, agar selalu menggunakan masker. Sosialisasi terus dilakukan, karena wabah Covid-19 masih belum hilang di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Polres Wonosobo akan terus gencar melaksanakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat ke depannya, agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.