in

Polres Wonosobo Gelar Vaksinasi di Tambi, Warga Pulang Bawa Sembako

Warga Desa Tambi, Kecamatan Kejajar antre masuk ke lokasi Gerai Vaksinasi TNI dan Polri, Senin (23/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO WONOSOBO – Polres Wonosobo bersama TNI, menggelar vaksinasi Covid-19 ke Desa Agrowisata Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Senin (23/08). Peserta yang telah divaksin pun, sebelum meninggalkan lokasi diberi bingkisan paket sembako.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya menyiapkan 700 dosis vaksin jenis Moderna. Diharapkan dengan vaksinasi ini, warga Desa Tambi dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Selain itu juga mencegah penyebaran Covid-19, terutama di sektor Pariwisata.

“Melihat kondisi warga Kabupaten Wonosobo yang belum seluruhnya menerima vaksin, kami turun mendatangi warga untuk divaksin,” kata Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Usai divaksin, warga mendapat bingkisan berupa paket sembako. Warga mengaku senang dengan kedatangan Polri untuk melakukan vaksinasi di wilayah itu.

“Sebenarnya sudah lama kami ingin melaksanakan vaksinasi. Namun kami tidak tahu harus tanya ke mana. Ya kami bersyukur sekali, ada bapak-bapak polisi datang memberi vaksin,” kata Sekar, warga Agrowisata Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Tracing di Tracap

Sementara itu selain menggelar vaksinasi, anggota Polres Wonosobo juga melakukan penelusuran kontak erat (tracing) penderita Covid-19.

Hal itu seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo, Bripka Kunjono Wibowo SH, bersama Babinsa Koramil 11 Kaliwiro Sertu Suwignyo, dan Kepala Dusun Jojogan, Tamat di RT 10 RW 03 Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro, Senin (23/08).

Dalam kesempatan ini, selain menggali data dan informasi terkait keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19, Satgas penanganan Covid-19 Desa Tracap, juga memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta protokol kesehatan.

Kapolsek Kaliwiro Iptu Budi Rusatanto, mengatakan penerapan tracing, testing, treatment (3T) sama pentingnya dengan penerapan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 dan saran edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T di samping 3M,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemerintah Akan Terapkan Peduli Lindungi di Mal dan Restoran, Ganjar: Uji Coba Dulu

Gelar Kampanye Prokes, Polres Banjarnegara Bagi Masker Gratis