Polres Temanggung Siapkan Tiga Titik Penyekatan

Dua Polwan Satlantas Polres Temanggung, melakukan berbagai cara untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudik, termasuk melalui spanduk. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Polres Temanggung akan menyiapkan minimal tiga lokasi penyekatan, dalam operasi ketupat Tahun 2021. Di tiga lokasi tersebut, nantinya kendaraan dari luar Kabupaten Temanggung, akan diputarbalikan.

Menurut Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadhlan, penyekatan akan dilakukan di perbatasan Kecamatan Kranggan, perbatasan Bejen, dan Perbatasan Kecamatan Kledung.

“Bejen berbatasan dengan Sukorejo Kendal, Kranggan berbatasan dengan Magelang dan Semarang, adapun Kecamatan Kledung berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonosobo,” kata dia, seperti dirirlis Temanggungkab.go.id.

Rencana penyekatan, sebagai salah satu kegiatan untuk mendukung upaya serupa yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah. Polda Jateng akan melakukan penyekatan di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

“Penyekatan akan dimulai pada 6 Mei 2021 mendatang. Tetapi sebelumnya kami juga telah melakukan operasi di sejumlah perbatasan untuk mengantisipasi pemudik yang telah pulang duluan,” terangnya.

Penyekatan di daerah perbatasan tersebut, fokus untuk masyarakat yang datang dari luar daerah Temanggung. Masyarakat yang berasal dari luar daerah Temanggung akan diperiksa.

Jika dalam pemeriksaan yang dilakukan, petugas menemukan ada yang dengan sengaja mudik dari Jakarta atau daerah lainnya, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan.

Untuk masyarakat yang memang bisa lolos hingga ke Temanggung akan dilakukan pengetesan. Jika reaktif atau positif, maka dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19, untuk dilakukan karantina, baik karantina mandiri maupun karantina yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa atau kabupaten. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.