in

Polres Semarang Berangkatkan Empat Truk Pengangkut Bantuan untuk Korban Bencana Semeru

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika memanjatkan doa, dalam acara pemberangkatan empat truk pengangkut bantuan, untuk korban bancana Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Polres Semarang mengirimkan beragam bantuan untuk korban bencana Gunung Semeru, Jumat (17/12).

Bantuan berupa sembako, peralatan shalat, masker, hand sanitizer, perlengkapan mandi dan keperluan wanita itu, diangkut menggunakan empat truk tersebut, pagi tadi diberangkatkan dari Mapolres Semarang, di Jl Gatot Subroto Nomor 85 Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang,

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan pemberian bantuan ini sebagai wujud kehadiran Polda Jateng di tengah masyarakat di Lumajang, yang tengah dilanda bencana.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap saudara kita di Lumajang, yang tengah dilanda bencana dan membutuhkan. Ini juga sebagai wujud Polda Jateng hadir di tengah masyarakat,” kata Yovan.

Yovan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Lumajang.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan data dari BNPB yang dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, tercatat ada 9.977 orang mengungsi sebagai dampak dari bencana guguran material vulkanik Gunung Semeru.

Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang. Tercatat ada 48 orang korban meninggal dunia. (HS-08)

Tiba di Ngawi, Presiden Jokowi Shalat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman

Jokowi Kunker di Blora, Ganjar Kewalahan Dikerubuti Warga